MILAD IPM UNTUK GERAKAN PEDULI SESAMA

 

 

GERAKAN PEDULI SESAMA KORBAN KEBAKARA

N DAN KEBANJIRAN. Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah Kota Sibolga yang bekerjasma dengan PC. Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Sibolga Tapanuli Tengah, Pimpinak Komisariat Ikatan Mahasiswa Muhammaiyah STIT Muhammadiyah Sibolga dan BEM STIT Muhammadiyah Sibolga mengadakan penggalangan dana untuk korban Kebakaran dan Kebanjiran yang baru-baru ini terjadi di Sibolga dan Tapanuli Tengah .

selaku pelajar yang tanggap dan peduli terha

dap isu yang berkembang khususnya tentang sosial, PD. IPM Kota Sibolga terpanggil untuk menggerakkan GERAKAN PEDULI SESAMA KORBAN KEBKARAN DAN KEBANJIRAN. Selain untuk membantu saudar/i kita yang terkena musibah disini PD. Ikatan Pelajar Muhammadiyah Sibolga hadir sekaligus untuk menyemarakkan hari jadi IPM (Ikatan Pelajar Muha

 

mmadiyah) yang jatuh pada tanggal 18 Juli yang lalu. Dimana pergerakan ini sudah hampir lebih dari setengah abad (51 tahun) berjaya.

mengenai dengan hal yang terkait, tentang adanya MANDI LIMAU (bepergian Balimo-limo) pada hari sebelumnya PIMPINAN DAERAH IKATAN PELAJAR MUHAMMADIYAH SIBOLGA juga telah melaksanakan sosialisi ke sekolah-sekolah yang bernaung dibawah Kemeneg (MAN SIBOLGA, ISLAMI

 

YAH SIBOLGA, KOMPLEK PERGURUAN MUHAMMADIYAH SIBOLGA DAN MTS NEGERI SIBOLGA) dengan memberikan penegasan mand

i limau (Balimo-limo) sangat banyak mudharatnya di bandingkan manfaatnya atau dalam kata lain mandi limau itu tidak ada dalam ajaran syariat islam. Karena masalah di Internal itu harus dibuktikan maka dengan itu PD. IPM Sibolga menampakkan wajah dengan langsung turun kejalan untuk penggalangan dana (tidak mengikuti tradisi yang sekarang mandi limau/balimo-limo).

Penggalangan dana dilaksanakan di dua titik untuk hari pertama. Dimana titik per

tama dilaksanakan di di Jalan SM. Raja bertepatan dengan simpang jalan Bangau Sibolga, dan titik kedua dilaksanakan di Jl. SM. Raja tepat dimana perbatasan antara Kota Sibolga dan Tapanuli Tengah berada (Selmat Datang), Alhamdulilla

 

h penggalangan dana disambut positif oleh pengendara yang berjalan dilintasan jalan tempat kita melaksanakan penggalangan dana. Dana yang sudah didapatkan insya Allah akan langsung diberikan kepada mereka saudara-sadari kita yang terkena musibah…..insya Allah pelaksanaan penggalangan dana tersebut akan dilaksanakan lagi dihari pertama ibadah puasa dilaksanakan.

 

Ucapan terima kasih kepada kakanda PC. IMM Sibolga Tapanuli Tengah, PK. IMM STIT Muhammadiyah Sibolga dan BEM  STIT Muhammadiyah Sibolga, semoga ini dapat bermanfaat bagi saudara/i kita yang membutuhkan. Amin….

 

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: