PELATIHAN FASILITATOR DAN PENDAMPINGAN II IKATAN PELAJAR MUHAMMADIYAH SUMATERA UTARA

Dalam rangka menanggapi perkembangan zaman yang ada pada masa sekarang ini, yang orientasinya lebih bertumpu kepada sumberdaya manusia yang ada dapat menghadapi perubahan zaman yang terjadi. Perubahan zaman yang terjadi dapat mengancam kondisi sosial dan ekonomi serta eksistensi bangsa Indonesia yang notabenenya sebagai bangsa yang sedang berkembang, jika perubahan itu tidak dapat dihadapi. Contoh kecil yang kita lihat, dibukanya perdagangan bebas telah memaksa para pedagang pribumi gulung tikar yang diakibatkan karena kalah bersaing dengan para pedagang asing. Sedihnya itu terjadi ini negeri sendiri.

Menanggapi kondisi di atas, sudah saatnya para remaja dan pelajar selaku pemegang tampuk estafet pemimpin bangsa dimasa yang akan datang harus meningkatkan kualitas sumberdaya manusianya demi mengadapai perubahan yang terjadi. eksistensi bangsa Indonesia dimasa yang akan datang dapat dilihat dari bagaimana kualitas para pelajar dan remaja pada saat ini. peran pemerintah dalam menanggapi permasalahan ini harus juga dibantu oleh peran serta organisasi pelajar dan remaja dengan meluncurkan agenda aksi untuk peningkatan sumberdaya manusia tersebut.

Disamping itu juga, menyaksikan perkembangan Ikatan Pelajar Muhamadiyah yang sudah memasuki tahun ke 50 berdirinnya juga harus dapat mengambil peran dalam menghadapi kondisi di atas. Ikatan Pelajar Muhamadiyah harus tetap menunjukkan eksistensinya dalam peningkatan sumberdaya manusia dengan menciptakan pencipta kader-kader militan yang tangguh dengan agenda aksi berupa kegiatan yang mampu meningkatkan kualitas sumberdaya manusia dalam menghadapi perubahan zaman yang terjadi sebagai pemegang tampuk estafet pemimpin bangsa dimasa yang akan datang.

Pelatihan Fasilitator dan Pendampingan II yang merupakan salah satu agenda aksi terjadwal Pimpinan Wilayah Ikatan Pelajar Muhammadiyah Sumatera Utara adalah bentuk nyata dari kepedulian Ikatan Pelajar Muhammadiyah untuk meningkatkan kualitas sumberdaya manusia di bangsa yang sedang berkembang ini. Pelatihan ini diharapkan mampu “menelorkan penelor” kader-kader Ikatan yang tidak hanya mampu mengembangkan persyarikatan tetapi juga sebagai matahari bangsa untuk masa yang akan datang.

Pelatihan Fasilitator dan Pendampingan II mengangkat tema “ Gerakan Kritis Transformatif Untuk Membumikan IPM “.

Yang dimaksud dengan Pelatihan Fasilitator dan Pendampingan II adalah program pendidikan kecakapan Fasilitator dan Pendamping yang diselenggarakan secara khusus untuk memberikan kesempatan belajar kepada kader-kader IPM yang memenuhi persyaratan agar memperoleh pengetahuan, keterampilan, dan menumbuh kembangkan jiwa Fasilitator yang ditopang dengan oleh sikap mental kreatif, inovatif, professional, bertanggung jawab, serta berani menanggung resiko dalam Perkaderan dan kegiatan-kegiatan lain yang membutuhkan Fasilitator dan Pendampingan.
“ Kegiatan ini dilaksanakan di Pulau Poncan, Hotel Wisata Indah Kota Sibolga pada tanggal 15 s/d 18 April 2010 “. Sebagai Panitia Lokal/Daerah PD IPM Kota Sibolga

PANITIA WILAYAH

Ketua :

SITI AISYAH KOTO

Sekretaris  :

MITRA SAMI GULTOM

Sekretariat      : Gedung Dakwah Muhammadiyah Sumut

Cp :0813 9710 8798 ( Aisyah ),

0813 7069 9109 ( Mitra)



PANITIA LOKAL

Ketua :

DARWINSYAH

Sekretaris :

SAFRUDIN

Sekretariat      :

Komplek Perguruan

Muhammadiyah Sibolga

Cp: 081264480876 (Darwinsyah),

081397770957(Safruddin)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: